Linux | Wisata | Makanan | Game

Berbagi Apa yang Saya Miliki Walau Hanya Sedikit

WARUNG PADANG TERMURAH DI DUNIA

pada 13 Januari 2010

Wow, Mungkin judulnya agak radikal😀 tapi, maksud tulisan saya ini adalah warung padang termurah yang pernah saya temui🙂. Kenapa? wow, mungkin anda ada yang kaget atau ada yang biasa aja saat denger ini. simak penuturan berikut:

Surya Indah, itu adalah nama warung Padang yang didirikan dan diurus oleh sebuah keluarga jawa tulen😀. Mengapa saya katakan murah? mungkin tulisan ini bisa menjadi informasi bagi mereka yang tinggal atau bekerja di kawasan rawamangun dan sekitarnya untuk informasi warung murah.

(Nih TKP-nya Gan :D)

Tidak ada unsur iklan komersial disini😀 karena saya sendiri (ceilah saya biasanya GW) ehem.. lanjut, ya karena biasanya saya sendiri suka meluangkan waktu untuk sekedar menyuap nasi di sana, dan saya pikir tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda yang bekerja di sekitar rawamangun dan sedang akhir bulan😀. Berikut daftar Harga dan menunya saya sertakan.

Untuk menu, disini memiliki menu yang lengkap dan cuup beragam, diantaranya:

A:

Ayam Bakar, Ayam Goreng, Rendang, Ayam Sayur, Ikan Bakar (bawal), Ikan Lele, Ikan Mujair, Kepala Kakap (gede). Rendang Hati, Ikan Tongkol Cabai, Ikan Mas.

B:

Telur Dadar, Sayur Ati Ampela usus, Sayur Tahu Kuning

C:

Tempe Goreng, Bakwan, Tahu Isi

Nah, Disini saya review harganya, oke😀

Untuk pembelian paket:

NASI + LAUK A + SAYUR = Rp. 5.000

NASI + LAUK B + SAYUR = Rp. 4.000

Untuk Menu C semuanya Harganya Rp.500 karena sifatnya komplementer.

Mengapa Murah? wew, Ada Harga Ada Rasa?

Tapi itu tidak berlaku disini🙂. Saya pelanggan warung ini sejak 4 tahun yang lalu😀 wow, walaupun rumah saya di kebon jeruk jakarta barat, tapi saya merelakan makan di sini (hehe soalnya dulu gw skul di rawamangun :D). Saya Cukup peka dalam soal rasa. Dan saya beropini bahwa semua makanannya enak!.

Jika anda masih merasa warung ini tidak murah, saya tambahkan

ANDA TIDAK DIPUNGUT BIAYA SEPESERPUN UNTUK MENAMBAH NASI BERAPA KALIPUN

(TKP dari samping)

Betul, dan diantara menu yang paling saya suka adalah AYAM BAKAR. phew, enak. kemudian RENDANG. Walaupun porsinya agak kecil (ayam) tapi anda akan kaget bila mengetahui bumbunya benar-benar meresap kedalam.

Untuk Ayam Goreng dan goreng-goreng lainnya, mereka menggunakan bumbu semacam telur ikan atau semacamnya yang benar-benar enak. Bahkan saya sendiri berpendapat, jika mereka menjualnya dengan harga yang standard, warungnya akan tetap ramai (FYI warung ini ga pernah sepi pengunjung :))

Satu lagi yang saya senang, bahwa penjualnya ramah. Pernah ada kejadian unik ketika saya dan teman saya Zaini sedang makan di suatu malam, waktu itu ayamnya tinggal 1, sedangkan yang lainnya sedang dipotong -eh sedang di goreng. Zaini dapet itu ayam, sementara saya nunggu ayam-ayam berikutnya matang. Kami duduk diluar warung

Tanpa sengaja, entah sengaja atau tidak😀 ayamnya zaini melompat dari piring dan tengkurep di aspal. Sederhananya, ayamnya jatoh gitu hehehe. Dan salah satu karyawan warung itu melihat. Zaini cuma cengar-cengir sambil mikir cara kabur yang gampang biar ga bayar hehehe😀

Lalu terjadi peristiwa lucu, ketika bakul berisi ayam yang baru mateng diangkut oleh Karyawan yang melihat peristiwa bunuh dirinya ayam dari piring zaini, langsung meluncur ke luar warung ke tempat kami duduk. Karyawan yang lain heran, mau dibawa kemana itu ayam (biasanya langsung ditaruh di meja saji).

Ternyata setelah sampai di depan kami, beliau menjatuhkan sepotong ayam di piring zaini sambil senyum, kemudian kembali ke meja saji untuk menaruh bakul ayam. n_n NICE. Peristiwa itu membuat gw makin (wew kelepasan pake gw) respek ke mereka. Ternyata mereka sungguh-sungguh melayani pelanggan, walaupun tarif yang di pajang sangat murah.🙂

(klik untuk memperjelas)

Dan satu lagi zoom yang lebih dekat yang saya ambil dari google map.

(Klik Untuk Memperjelas)

Yap, demikian review saya, jika anda tertarik saya sertakan peta lokasinya di atas. Mungkin anda dan pihak SURYA INDAH bisa bekerja-sama untuk pemesanan katering arisan dan sebagainya. n_n

Happy Share🙂

Nasi + Ayam Bakar + Sayur = Rp 5.000

Nasi + Ayam Goreng + Sayur = Rp 5.000


6 responses to “WARUNG PADANG TERMURAH DI DUNIA

  1. Ari mengatakan:

    Top dah….
    Berdagang sambil beramal sedekah kali ya?
    BTW semoga warung nya makin ramai aja deh…

    Salam,
    Ari

  2. irine mengatakan:

    wah murah ya…. makan disini bisa hemat dan kenyang, nice info😀

    btw, salam kenal ya, kalau ada waktu jalan-jalan ke blog ane dong hehe… ditunggu ya😀

  3. mozmoz mengatakan:

    Itu di kota mana ya? jakarta kah? ato di mana?

Tinggalkan Balasan

